cara menghilangkan jerawat dengan daun sirih dan efek sampingnya

cara menghilangkan jerawat dengan daun sirih

Jerawat bisa sangat menyakitkan dan sangat menjengkelkan. Mereka terbentuk karena peradangan pada folikel rambut di bawah kulit yang disebabkan karena infeksi bakteri. Daun sirih memang terkenal untuk kecantikan, terutama untuk kulit yang bermasalah seperti jerewat dan komedo. Di rumah kamu dapat mengambil segenggam daun sirih dan menggilingnya menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut ke daerah yang berjerawat. Cara Kedua yaitu dengan mengambil beberapa helai daun sirih dan rebus dalam air. Air akan berkuang sekitar 1/3 dari volume asli dan kemudian bilas daerah berjerawat dengan ramuan tersebut.

Tidak ada yang suka jerawat di wajah, Yang paling tersulit adalah untuk menyingkirkan bekas jerawat tetapi hal ini bukanlah hal yang mustahil. normal jerawat bekas luka memudar hanya dalam waktu 1 bulan atau 2 kadang-kadang karena beberapa alasan khusus bekas jerawat menjadi lebih berbahaya. Pada artikel ini kita akan membahas pengobatan rumah tentang bagaimana cara menyingkirkan bintik-bintik gelap dari jerawat. Anda harus menghilangkan bekas jerawat dan bahan-bahan alami akan membantu Anda untuk menghilangkan bekas luka karena jerawat.

Manfaat daun sirih untuk wajah

1. dapat menghaluskan kulit kasar

Daun sirih mempunyai kulit kasar perawatan dengan penggunaan rutin daun sirih dipercaya dapat membantu mengatasi masalah kulit kasar.

Persiapkan 5 daun sirih yang masih segar
Kemudian haluskan sirih dan Campurkan 1 sendok teh madu alam.
Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama sekitar 15 menit. Kemudian cuci wajah dengan air hangat.
Lakukan perawatan ini secara teratur yaitu 2 kali seminggu selama 1 bulan. Anda akan mendapatkan kulit yang halus dan terlihat sehat, berseri dan jerawat anda akan memudah dan menghilang secara perlahan.

2. Mencerahkan kulit yang kusam

Bagi Anda yang mempunyai kulit kusam, daun sirih dapat mencerahkan kulit kusam. Kuncinya adalah menggunakan rebusan daun sirih.
Persiapkan daun sirih 10 helai direbus dengan 1 liter air.
Tunggu beberapa saat sampai daun sirih itu hangat.
Kemudian cuci wajah Anda menggunakan rebusan daun sirih.
Dengan melakukan itu secara teratur 2 kali seminggu, kulit Anda secara tidak langsung akan bersih dan bersinar
Jangan berlebihan. Jika kelebihan akan menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan pada kulit Anda.

3. Untuk mengobati jerawat

Jerawat dapat diobati dengan menggunakan daun sirih. Bagaimana caranya?
Siapkan 8-10 helai daun sirih, kemudian meremas.
Seduh dengan air panas sampai terlihat air berubah warna.
Kemudian, cuci wajah dengan air daun sirih. Lakukan hal ini sebanyak 2 sampai 3 kali sehari secara teratur.

4. Menghilangkan bekas luka akibat jerawat

Luka bekas jerawat dapat diobati menggunakan daun sirih, selain menghilangkan bekas jerawat cara ini juga dapat meredakan rasa sakit akibat pembengkakan bisul jerawat yang bernanah dan berdarah. Hal ini dikarenakan daun sirih mengandung disiinfektan dan kombinasi daun sirih dan madu mampu menghilangkan rasa sakit akibat jerawat.

Ambil beberapa potong daun sirih yang masih segar, Uleni/hancurkan daun sirih tersebut.
Tambahkan sedikit madu organik.
Kemudian tempelkan pada bekas luka jerawat
Daun sirih dan madu dapat menenangkan rasa sakit pada luka jerawat dan juga mengurangi peradangan. Metode ini sangat luar biasa efektif dan sederhana.

Efek samping daun sirih untuk wajah

Ekstrak daun sirih tidak telah ditunjukkan menyebabkan efek samping yang signifikan, tapi ada efek samping yang terkait dengan penggunaan susur/sugi sirih. Risiko kesehatan yang berhubungan dengan penggunaan susur/sugi sirih termasuk peningkatan denyut jantung, palpitasi jantung, penyakit jantung mungkin, mulut tumor dan kanker mulut dan otak. Seperti dengan obat atau suplemen, berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakannya.